Bobol Gedung Walet, 4 Orang Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-01-20 18:00:12 Hukum 145 kali

Para pelaku saat diamankan

SEKAYU, Kabar28.com,- Jajaran Polsek Bayung Lencir berhasil meringkus Herman (41), Rizon Effendi (42), M Dakir (38) dan Zupran (36).

"Penangkapan ini berawal dari masuknya laporan korban Jazili pada Senin (15/01/2018) lalu, yang menyatakan gedung walet miliknya telah dibobol dan kehilangan sarang walet senilai Rp7 juta," ujar Kapolsek Bayung Lencir, AKP Novan Dwi Putra.

Untuk sementara, lanjut Novan, dari hasil pemeriksaan para pelaku merupakan spesialis pencurian sarang burung walet lintas provinsi. Ini diketahui dari sejumlah lokasi atau tempat para pelaku melakukan pencurian, yakni di Muara Bungo Jambi, Desa Lubuk Harjo Bayung Lencir, Desa Mendis Bayung Lencir, Desa Suka Damai B5 Sungai Lilin, dan Desa Nusa Serasan B6 Sungai Lilin.

"Kita terus lakukan pengembangan, karena diduga masih banyak TKP pencurian yang belum diakui kawanan ini. Untuk pembeli hasil pencurian sarang walet, berdasarkan keterangan pelaku merupakan orang Palembang dan mereka biasa transaksi di Jalan Lintas Palembang-Jambi, dan masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran," bebernya.

Selain mengamankan empat buah besi sebagai barang bukti, pihaknya juga mengamankan satu buah gembok dan dua unit sepeda motor. "Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolsek Bayung Lencir dan dikenakan pasal 363 KUHP," tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close