Puskesmas Mekar Sari Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat


Junaedi Abdillah 2016-12-15 20:28:22 Ogan Ilir 222 kali

Sosialisasi pola hidup sehat kepada kader kesehatan. (foto : darius)

Indralaya, Kabar28.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mekar Sari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir terus melakukan sosialisai  hidup sehat. Sosialisasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai macam penyakit menular.

Untuk itu, Pukesmas Mekar Sari melakukan program pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), penyakit tidak menular yang dipusatkan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP), dan resmi dimulai, Kamis (15/12), dan diikuti sebanyak 20 orang kader kesehatan.

Kegiatan program pengendalian ini digelar sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mencegah dan mengendalikan penyakit dan mengatur pola hidup sehat.

Kepala Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD), Puskesmas Mekar Sari Hj Nelly Anggia Murni mengatakan program pengendalian masalah kesehatan penyakit tidak menular merupakan program kerja puskesmas tahun 2016 bertujuan mensosialisasikan mengajak masyarakat hidup dengan pola hidup sehat seperti, rajin olahraga, mengatur pola makan, dan hidup sehat tanpa asap rokok.

"Ya, program ini merupakan program kerja puskesmas tahun 2016, kami harapkan masyarakat dapat merubah perilaku menjadi hidup lebih sehat dari masyarakat itu sendiri,dengan cara mengatur pola makan, rajin olahraga serta hidup tanpa asap rokok," katanya.

Ia menambahkan penyakit tidak menular hanya bisa ditanggulangi dengan perilaku hidup sehat, seperti hidup tanpa asap rokok.

"Hendaknya para perokok aktif hanya merokok di ruang terbuka dan jauh dari anak kecil serta orang yang tidak merokok,” jelasnya.

Menanggapi program kesehatan yang digelar puskesmas, para kader yang mengikuti program menyambut antusias karena dapat membuka wawasan tentang bagaimana cara mengendalikan penyakit tidak menular. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close