Program PTSL di Pagaralam Tak Capai Target


Arie Perdana Putra 2017-12-29 21:24:33 Pagaralam 23 kali

Sertifikat tanah, (foto : ist)

PAGARALAM, Kabar28.com,- Lantaran banyak masyarakat yang tak mengikuti, membuat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) Tahun 2017 di Kota Pagaralam belum tercapai target.

Kepala BPN Pagaralam, Nexon mengatakan, dari target ditetapkan sebanyak 10.000 bidang tanah, hingga akhir batas pendaftaran dan pengukuran bidang tanah, BPN Kota Pagaralam mencatat 7.000 bidang tanah telah diukur.

"Kemungkinan besar dari jumlah ini, yang akan disertifikatkan 5.000-6.000. Untuk penerbitan sertifikat sekarang masih dalam proses. Jika sudah selesai, maka akan segera diserahkan kepada pemilik lahan," bebernya.

Mengenai belum tercapainya target, jelas Nexon, disebabkan beberapa hal. Salah satunya karena peluncuran program PTSL baru dimulai Agustus lalu. Jadi, dengan jeda beberapa bulan di awal tahun, mungkin saja menjadi alasan masyarakat belum tertarik dan belum mengenal program ini.

“Namun, jika program ini berkelanjutan kedepan, kita optimis masyarakat akan mengikuti program ini. Sama seperti program lainnya, banyak masyarakat yang berminat sementara kuota sedikit,” tandasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close