Ini Harapan Bupati Kepada Wartawan di Ogan Ilir


Junaedi Abdillah 2016-12-13 18:02:29 Ogan Ilir 177 kali

Plt Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam diwakili Asisten I, Wilson Effendi saat menyampaikan sambutan. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam diwakili Asisten I, Wilson Effendi berharap melalui Uji Komptensi Wartawan (UKW) dapat mencetak wartawan yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Wilson Effendi pada acara pembukaan Orientasi dan UKW Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OI, di Indralaya Selasa (13/12).

"Semoga Kabupaten Ogan Ilir terbebas dari wartawan yang tidak mempunyai kompeten, dan kita harapkan Ogan Ilir mempunyai wartawan yang profesional dan dapat bekerja sesuai kode etik," harapnya.

Terkait dengan pembagian berita advertorial yang diharapkan PWI OI tersebut, Mantan Inspektur Daerah Ogan Ilir ini meminta PWI dapat mendata dan mendaftarkan media yang beredar ke Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) OI.

"Mana-mana media yang ada di OI silahkan daftar ke Humas. Kita akan bagi dengan adil kepada seluruh media untuk porsi berita advertorial, dan kita berharap kerjasama antara Pemkab OI dengan media bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kabupaten Ogan Ilir mengadakan orientasi wartawan yang berlangsung  di gedung LPMP Indralaya, Selasa (13/12).

Ketua PWI Sumsel H. Oktab Riyadi menambahkan, peranan wartawan dituntut profesional, standar wartawan antara lain Orientasi dan Uji Kopetensi Wartawan, untuk itu PWI sebagai wadah untuk menjadikan wartawan itu wartawan yang profesional.

“Profesional wartawan itu diawali dengan profesional wartawan itu sendiri‎, bagaimana membuat wartawan itu agar lebih baik tergantung dari wartawan dalam menjalankan tugasnya keseharian,” singkatnya .(app/nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close