Ini wakil Indonesia di turnamen sepak bola Barcelona


Lia Cikita 2017-10-25 19:23:12 Olahraga 192 kali

Tim sepak bola usia muda, Asahan Sumatera Utara, berfoto di depan gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu (25/10/2017), sebelum pelepasan untuk berlaga di turnamen Barcelona Cup di Spanyol, 26-30 Oktober 2017. (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Tim sepak bola usia muda asal Asahan Sumatera Utara, mewakili Indonesia untuk bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen Barcelona Cup di Salou, Barcelona, Spanyol, 26-30 Oktober.

Keberangkatan tim pelajar U-16 ini dilepas langsung oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta dan Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Teguh Raharjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Asahan terpilih menjadi tim yang mewakili Indonesia di Barcelona Cup, berkat keberhasilan mereka menjuarai turnamen sepak bola U-14 yang digelar Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) zona Sumatera Utara.


Pada turnamen internasional bergengsi ini, tim pelajar Asahan ini tergabung di Grup A bersama dengan Fortuna FF asal Swedia, Klemetsrud (Norwegia), Newbridge Town (Irlandia), Taby FK (Swedia) dan UE Bufala (Catalunya).

Turnamen ini juga diikuti oleh tim usia muda dari negara-negara yang selama ini memiliki menjadi kiblat sepak bola seperti Brazil, Inggris, Italia. Bisa dipastikan persaingan pada turnamen ini berlangsung ketat.

"Juara adalah target, tapi yang terpenting anak-anak bisa belajar. Apalagi tim ini berasal dari kabupaten namun langsung bisa berlaga di turnamen internasional. Ini sebuah prestasi tersendiri," kata Raden Isnanta usai melepas keberangkatan tim.

Raden Isnanta berharap diberangkatkannya tim asal Asahan ini bisa memacu semangat kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang mempunyai dana untuk melakukan hal yang sama karena banyak pelajaran berharga yang bisa didapat di sebuah turnamen internasional.

"Spanyol selama ini menjadi kiblat sepak bola Indonesia. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan standar Eropa. Ayo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian," kata Raden Isnanta menambahkan.

 

Kemenpora saat ini memang gencar mendukung pelaksanaan pertandingan sepak bola usia muda termasuk Liga Pelajar Kemenpora U-14. Hal ini untuk mendukung pembentukan timnas usia muda maupun tim yang akan diturunkan pada kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya. 

Sumber : antaranews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close