Mendikbud Launching Penguatan Pendidikan Karakter


Junaedi Abdillah 2017-08-02 13:13:26 Ogan Ilir 111 kali

Medikbud RI Muhadjir Effendy bersama Sekda Sumsel Joko Imam Santoso, Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, saat Launching Penguatan Pendidikan Karakter Propinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (2/8/2017). (foto : jamal/kabar28.com)

Indralaya, Kabar28.com, - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menghadiri acara Konsolidasi Jajaran Pendidikan dalam rangka Launching Penguatan Pendidikan Karakter Propinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (2/8/2017).

Mendikbud RI Muhadjir Effendy mengatakan sejak dilantik dirinya memiliki visi misi yakni menyediakan fasilitas buat anak SD yang kurang mampu. Selain itu, untuk membantu siswa SMK lebih bermutu dalam menciptakan lapangan kerja, siswa medapat pelatihan didalam pendidikannya.

“Selain itu Ujian Nasional dengan menggunakan komputer dan UN pada tahun ini lebih baik. Tidak adanya lagi isu-isu kecurangan dalam UN yang namnya ke bocoran soal dan kekukrangan soal dan lembar jawaban. Selanjutnya program pendidikan berkerakter dalam menciptakan siswa-siswi dan guru-guru yang berkerakter,” ungkapnya.

Ia berjanji akan menandatangani peraturan menteri baru bahwa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bisa diberikan kepada ustad yang mengajar muata lokal seperti mengajar mengaji.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan Giri Ramadan dalam  sambutannya mengatakan Ogan Ilir ini adalah kota penyangga dan sebantar lagi jalan tol akan aktif.

“Ini menjadi angina segar Ogan Ilir. Bisa menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berkualitas. Para guru-guru juga bisa ikut menaikan kualitas pendidikan pada siswanya,” singkatnya.

Acara tersebut dihadiri Sekda Sumsel Joko Imam Santoso, DPRD Provinsi Sumatara Selatan Giri Ramadan Plt Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, Wakil II DPRD Ogan Ilir Wahyudi, guru, siswa dan undangan. (jml)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close