Perangkat Desa Kecamatan Rantau Alai Ikuti Pelatihan RPJMDes


Junaedi Abdillah 2017-01-17 22:07:35 Ogan Ilir 150 kali

Pelatihan RPJMDes, Kecamatan Rantau Alai di Hotel Dinesti, Kayuagung, OKI, Selasa (17/1). (foto: darius)

Kayuagung, Kabar28.com, - Kegiatan pelatihan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir (OI), digelar di Hotel Dinesti Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (17/1).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini diikuti oleh 10 desa serta melibatkan unsur pemerintahan desa terdiri dari para Kepala Desa, Badan Pemerintahan Desa (BPD), Sekretaris Desa dan perangkat desa.

Edy cahyadi, tutor serta sebagai pendamping desa Kabupaten Ogan Ilir mengatakan pelatihan RPJMDes sangat bermanfaat bagi para kepala desa beserta perangkatnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut agar kepala desa dan perangkat desa lainnya mampu melakukan perencanaan yang ada di desanya.

"Ya, melaui pelatihan RPJMDes, diharapkan para kepala desa beserta perangkatnya dapat mengerti serta memahami akan perencanaan pembangunnan yang ada didesa," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kades dan perangkatnya juga dapat mandiri dan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat desa. “Saya mengharapkan para aparatur desa dapat berpartisipasi penuh dan pembangunan desa,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Sari, Muzakir menambahkan, dengan pelatihan baik dirinya maupun kades lainnya dapat memahami langkah-langkah yang akan disiapkan untuk merencanakan pembangunan selama 6 tahun kedepan.

"Sangat besar manfaatnya pelatihan ini. Kita bisa merencanakan perencanaan pembangunan selama 6 tahun kedepan dengan langkah menyusun program pembangunan yang ada didesa," paparnya. (drs).

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close